Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Kediri Buka Rekrutmen Pengawas Pemilihan di Tingkat Kecamatan

Rekrutmen Panwascam

Kota Kediri, 03 Mei 2024. Bawaslu Kota Kediri membuka pendaftaran Pengawas Pemilihan di tingkat Kecamatan. Ketua Bawaslu Kota Kediri, Yudi Agung Nugroho menyampaikan bahwa tahapan pendaftaran Pengawas Pemilihan di tingkat kecamatan ini dilakukan secara serentak mulai tanggal 3 sampai dengan 4 Mei 2024. 

Kemudian untuk penyerahan berkas pendaftaran mulai tanggal 5 sampai 7 Mei 2024 yang dikirim melalui Online ke Email Bawaslu Kota Kediri maupun Offline  yang dikirim langsung ke Kantor Bawaslu Kota Kediri.  Sesuai kebutuhan, sejumlah 3 orang yang nantinya akan ditempatkan di Kecamatan Kota dengan kuota 2 orang dan Kecamatan Mojoroto dengan kuota 1 orang saja.

“Perekrutan Pengawas Pemilihan di tingkat Kecamatan dilakukan serentak. Pendaftaran dan pengumpulan berkas mulai tanggal 5 sampai 7 April 2024,” kata Yudi Agung Nugraha.

Yudi Agung Nugraha menyampaikan, salah satu syarat mendaftar sebagai Pengawas Pemilihan adalah minimal usia 21 tahun dengan ijazah terakhir SMA/Sederajat. Setelah melalui beberapa tahapan yaitu penyerahan berkas administrasi kemudian melaksanakan tes tertulis berbasis CAT, bagi yang lolos para pendaftar harus menempuh tes wawancara.