Lompat ke isi utama

Berita

Warits : Akurasi Data Dalam Kerja Kehumasan Sangat Dibutuhkan

Humas Sumenep

Sumenep - Dalam rangka mengevaluasi kinerja publikasi pemberitaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 oleh Bawaslu Kabupaten/Kota, serta meningkatkan kinerja kehumasan guna meningkatkan kepercayaan publik atas kinerja Bawaslu maka Bawaslu Provinsi Jawa Timur melaksanakan rapat koordinasi terkait Evaluasi pemberitaan tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Timur Gelombang II.  

Bawaslu Kota Kediri menghadiri kegiatan tersebut yang dilaksanakan pada tanggal 29-30 April 2024 di Bawaslu Kabupaten Sumenep. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur, A. Warits.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Bawaslu belum maksimal untuk membangun citra diri sebagai lembaga yang benar-benar mengupayakan keadilan pemilu. 

"Kerja-kerja untuk mengkampanyekan kepada publik, sebagai humas Bawaslu penting untuk dimaksimalkan kembali. Sedangkan yang membidangi humas membutuhkan dukungan data yang bagus serta kongrit dalam menyampaikan informasi kepada publik. Akurasi data dalam kerja kehumasan sangat dibutuhkan, jika tidak ada maka akan blunder," ujarnya.

Menurut beliau ada 2 hal yang harus diperhatikan dalam membangun kelembagaan kehumasan yg baik, yaitu:

  1. Membuat Pranata kerja kehumasan yang terdapat sinergitas antar divisi.

  2. Kerja kehumasan tidak dapat disepelekan karena menyangkut citra dan kehormatan Bawaslu. Kerja humas membantu pekerjaan pendokumentasian dan menyampaikan edukasi terkait kepemiluan.