Lompat ke isi utama

Berita

Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Surat Suara di TPS

Pengawasan Putungsura TPS

Kota Kediri, 14 Februari 2024. Proses pemungutan dan penghitungan surat suara sudah berjalan hari ini, oleh karena itu seluruh jajaran Bawaslu Kota Kediri hingga jajaran Ad-Hoc terlebih Pengawas TPS melakukan pengawasan di setiap TPS. Kegiatan Pengawasan di setiap TPS oleh PTPS berjalan mulai pukul 07.00 WIB hingga proses penghitungan surat suara selesai.

Mohammad Wahyudi selaku Anggota KPU Kota Kediri mengatakan, bahwa setelah pemungutan surat suara ditutup tepat pada pukul 13.00 WIB, proses pencoblosan di Kota Kediri dipastikan tidak ditemukan kendala.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi mengatakan, setelah sebelumnya melakukan pemusnahan kelebihan surat suara, pihak KPU Kota Kediri tidak lagi memiliki adanya kelebihan surat suara. Hal ini dikarenakan pihak KPU Kota Kediri sudah mendistribusikan seluruh surat suara tersebut sesuai dengan DPT ditmabah 2 persen di masing-masing TPS yang berjumlah sebanyak 856 di Kota Kediri.

Puspo menyebut, total pemusnahan kelebihan surat suara yang telah dilangsungkan Selasa sore tanggal 13 Februari 2024 kemarin, yang berjumlah sebanyak 2.146 surat suara, 

“Jadi pemusnahan kelebihan surat suara ini hanya 0,89 persen dari jumlah total 238.973 surat suara di Kota Kediri”  tambah Puspo.